Kamis, 30 Juli 2020

Aktifitas Pasar Bok Abang dimasa Pandemi Covid 19




Surabaya..merupakan kota padat penduduk setelah Jakarta.Surabaya memiliki jumlah penduduk kurang lebih 3 juta. Hal ini menyebabkan kompleksitas masalah yang berkembang pesat. Salah satu diantaranya masalah di pasar Banyu Urip atau pasar bok Abang Rabu(29/07/2020)

Pasar yang berlokasi di jalan Banyu Urip Kidul 4 ini sangat padat.setiap paginya pasar ini, jam 5 pagi ,dah padat pengunjug  ,baik anak anak, orang dewasa ,remaja terutama ibu-ibu ,untuk belanja guna memenuhi kebutuhan rumah tangga . KIM Kujan melihat begitu banyak orang berkumpul dan mereka patuh dalam memakai masker.

Di pasar tsb berbagai macam dagangan ada,molai dari gaun...jilbab..sayur mayur  lauk pauk ,danbuah buah an,serta rempah,intinya semua kebutuhan rumah tangga khususnya kebutuhan dapur semuanya tersedia.




Pasar ini sudah menjalankan social distancing.buktinya sudah ada pengaturan yang berjarak satu dengan yang lainnya.

Kami berharap bukan hanya social Distancing saja.akan tetapi di perlukan pengecekan kesehatan agar dapat terjaga dengan baik ketahanan dalam masyarakat di dalam pasar dan pengunjung mengingat hal ini terkait dengan masyarakat Surabaya yang sehat dan aman dalam beraktifitas di pasar

Kedepannya pasar Bok Abang menjadi  pasar tangguh dan unggulan yang mau menjadi tolak ukur semua PD Pasar Surya di Surabaya.

Tetap semangat dulur, Ojo lali jogo kesehatan mu..........


By Indrartini

4 komentar: