Rabu, 04 Maret 2020

Ijo Royo royo...9/2..opo iku.........?????



Surabaya...ijo royo royo.
Jika tidak ijo royo royo bukan Surabaya pastinya.
Sejak adanya lomba Kampung HIDROPONIK, seluruh Rt di Kel Kupang Krajan ijo royo royo...
Hal ini disebabkan adanya semangat warga ingin menciptakan kampungnya /tempat tinggalnya menjadi hunian yang yang sejuk indah tertata rapi dan Asri serta dipengaruhi oleh rindangnya  pepohonan, sehingga membuat suasana terasa sejuk dan nyaman .dan semakin kerasan tinggal dirumah.



Ijo royo royo kali ini yang mencuri perhatian adalah kampung IJO ROYO ROYO 9/2, pengertian nya Ijo Royo Royo di RT09/RW2.
Dimana kampung tersebu tdulu nya terkenal kampung KUMUH dan padat penduduk..serta letak wilayahnya berada dibelakang jalan raya.
Kini kampung tersebut menjadi kampung TERBAIK karena dalam event Lomba Kampung Hidroponik RT tersebut sebagai pemenang 50 BESAR KAMPUNG HIDROPONIK di tahun 2019.


Menurut keterangan Bu Yuke ket Pkk Rt tersebut bahwa hasil jerih payah ibu ibu tentunya juga dukungan para pengurus RT khususnya  dan juga RW dan Kelurahan , dimana dalam kurun waktu seminggu kedepan warga segera PANEN SAYUR KANGKUNG bersama sama ,alhamdulillah.
Hal ini merupakan kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi warga.
Karena sayur kangkung inilah yang di budidaya setiap warga di RT tersebut.
Namun demikian juga ada tanaman sayur mayur yang lain selain kangkung , ada sawi , selada air dan yang lain nya.
Harapan Lurah, Ijo Royo Royo tidak hanya di RT09 RW 2 saja , namun bisa merambah keseluruh RT ( 63 RT) yang ada di kel Kupang Krajan dan bisa meraih KAMPUNG HIDROPONIK TERBAIK.




#kim kujan
#sawahan
# surabaya


               
                    Salam Informasi
                          Indrartini

2 komentar:

  1. Juara kampung hidroponik dan tangguh semeru buat inspirasi kampung lainnya. .. Mantap

    BalasHapus