Sabtu, 29 Februari 2020

MKJP............?????...apaan tuuhhh....





Dalam mengatasi laju pertumbuhan penduduk di Indonesia, pemerintah Pusat melalui BKKBN/ Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional yang berada di Tk Propinsi dan DP5A / Dinas pengendalian Penduduk , Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,yang berada di Tingkat Kota Surabaya, merupakan Kantor Badan/ Dinas yang bertanggung jawab mensukseskan Program KELUARGA BERENCANA Nasional di Indonesia.

           

                

Program tersebut merupakan PROGRAM  PENGATURAN Kelahiran /jarak kelahiran ,bukan program MEMBATASI KELAHIRAN..
Dengan harapan keluarga bisa merencanakan , berapa jumlah putra / putri yang diinginkan serta bisa mengatur jarak kelahiran antara yang pertama dengan kelahiran berikutnya.


Secara tidak langsung Program tersebut ikut andil besar memulihkan kesehatan pasca persalinan bagi ibu , juga membantu mensejahterakan keluarga , menyesuaikan perekonomian dalam keluarga tersebut.
Adapun jenis Kontrasepsi yang di sediakan untuk mengatur kelahiran diantaranya ...Pill, Suntik , Kondom.  .
Alat kontrasepsi tersebut tergolong kontrasepsi jangka pendek...karena masa penggunaanya,Pill daya kerja hanya 1 hari , Suntik daya kerjanya ada yang 1 bulan ada juga yang 3 bulan.
Sedangkan Kontrasepsi Susuk/ Implant,IUD/Spiral ,STERIL/MEDIS OPERASI WANITA.Alat Kontrasepsi itulah yang masuk dalam kategori KONTRASEPSI JANGKA PANJANG atau biasa disebut METODE KONTRASEPSI JANGKA PANJANG / MKJP, istilah itu biasa digunakan di lingkungan BKKBN/DP5.
Mow /Medis operasi Wanita , saat ini yang paling diminati ibu ibu.
Karena mengikuti KB Steril , proses pengerjaan nya hanya membutuhkan waktu 7 sampai 10 menit saja dan kategori Operasi ringan.
Selain hal tersebut peserta Steril di Surabaya selain GRATIS ,akseptor /peserta Steril mendapatkan uang trasport Rp 200.000,-,  juga dapat SEMBAKO senilai RP 75.000,-  juga mendapatkan MAKAN dsn SNACK.
Semua itu hanya berlaku khusus warga /penduduk Surabaya , tida


Bagi yang berminat cara pendaftaran Steril Gratis, hubungi Petugas KB Kecamatan atau hubungi Kader KB RW / Imp ( Institusi Masyarakat Perkotaan ) ,  kadernya DP5A.
Semoga adanya Program tersebut bisa menciptakan putra putri yang berkuwalitas handal serta sehat kuat dan cerdas ,karena  merekalah calon penerus perjuangan bangsa dan Negara menjadi lebih baik dibanding yang sebelumnya.


*kim kujan
*sawahan
*Surabaya

                           
                       Salam Informasi
                             Indrartini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar