Jumat, 28 Februari 2020

Iki lho rek..........Pahlawan e Permakanan



Pemerintah kota Surabaya , melalui DINAS SOSIAL SURABAYA. Menyelenggarakan pemberian bantuan permakanan SETIAP HARI...kepada MBR, khusus nya kepada Lansia,Disabilitas..Penderita Penyakit tertentu/ kronis dan Anak Yatim / Piatu.Program tersebut sudah berjalan sejak tahun 2013 pai saat ini.
Dimana program tersebut hanya ada di.Kota Surabaya., semoga kabupaten dan kota kota yang lain juga bisa menyelengarakan.



Kel Kupang Krajan sebagai ketua IPSM bu INDRARTINI...yang harus menangani permakanan bagi Disabilitas ,penderita penyakit tertentu, dan anak yatim berjumlah 163.menyerap anggaran rp 52.714.200.dalam 1 bulan.
Dengan jumlah sasaran penerima permakanan se banyak itu maka diperlukan petugas pengirim 3 orang ,.para penerima permakanan menyebutnya dengan  PAHLAWAN e PERMAKANAN.


Karena Pahlawan Permakanan ini harus mengantarkan ke rumah rumah sasaran.
Permakanan harus diterima sasaran  jam 09.00 wib.
Adapun menu permakanan sudah ditentukan oleh DINSOS.


Tujuan dari pada Pemerintah kota Surabaya membantu memberikan permakanan setìap hari..walaupun hanya sekali dalam 1 hari ,.bisa menambah asupan gizi lebih baik.
Semoga kedepannya ,pemberian permakanan tersebut bisa ditingkatkan lagi  , paling tidak dalam 1 hari 2 kali .Walau siapapun nantinya yang akan menjadi Walikota..program baik ini tetap ada.



*kim kujan
*sawahan
*surabaya
                   

                       Salam informasi
                             Indrartini

1 komentar: