Senin, 11 November 2019

REFRESHING TIDAK HARUS MAHAL BERSAMA KIM KUJAN



Minggu ceria itulah yang terbesit di benak PENGURUS KIM KUPANG KRAJAN betapa tidak saat yang paling dinanti baru terwujud pada hari minggu 10 Nopeember 2019.
Saat itu situasi alam mendukung ...kekhawatiran turun hujan tidak terbukti alias tidak dalam situasi hujan, alhamdulillah.
Keinginan Pengurus Kim Kujan ke Wisata TAMAN ANGGREK...TAMAN CAHAYA  dan HUTAN PAKAL telah terlaksana


Yang menjadi tujuan utama adalah Taman Anggrek lokasi di Sememi Jaya gg 2 ,atau lbh dikenal dengan MOROSENENG , dimana tempat tsb merupakan bekas lokalisasi Prostitusi tak ubahnya dengan Doly.
Back ground itulah yg mendorong kami ingin melihat dari dekat yang kabarnya sekarang berubah menjadi lokasi WISATA TAMAN ANGGREK.
Alhamdulillah kedatangan kami ditempat tsb disambut oleh P Bani Adham selaku Ket "KIM SEMEMI BERSERI " ,sayang kunjungan kami saat itu tdk bisa masuk ke kebun Anggrek., dikrnkan ada salah satu pengunjung yang memiĺiki tangan jahil dengan memetik bunga Anggrek dan dibawa pulang. Kini lokalisasi Moroseneng dah berubah total menjadi kawasan Pengembangan ilmiah dimana selain taman Anggrek juga terdapat LABORATORIUM PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN SERTA BUDI DAYA JAMUR.pengunjung nya sudah sampai luar pulau ,hal ini bisa dilihat dari buku tamu yg telah disediakan oleh Pengelola /penjaga


Perjalanan dilanjut ke Taman Cahaya , wakau situasi alam panas namun mereka tetap tersenyum dan penuh suka cita tak mengenal teriknya Matahari.
Itulah kehebatan seorang KIM...krn mereka membawa misi.akan menyampaikan dan memperkenalkan Wisata yg ada di wilayah Surabaya Barat

Berikut menjadi tujuan akhir adalah hutan Pakal. Cantik kan lokasinya hanya belum sempurna.
Ternyata hutan Pakal walaupun tergolong baru , namun sdh dikenal masyarakat luas,perlu diketahui untuk sementara biaya masuk atau berkunjung bebas alias GRATIS
Semoga kedepan nya wisata di Wil Surabaya Barat mendapatkan perhatian lebih dari PEMERINTAH KOTA SURABAYA......
Semoga.........


By Kim Kujan
@@@Indrartin

2 komentar: